Tuesday, November 27, 2012

Quote kata-kata Nagabonar


kata-kata Nagabonar.
1. baru kemaren rasanya aku mendengar suara beliau menggelegar di radio mengajak anak-anak muda melawan penjajah.
seorang pencopet, perampok pun akan tergetar hatinya kalau dia bicara.

2. kalau kau hidup di jaman itu, dan hari ini kau berdiri di hadapan beliau berdua. walaupun cuman patung saja, jantungmu akan berdegup keras, kau akan hormat pada beliau.

3. Jenderal, turunkan tanganmu, apa yang kau hormat siang dan malam itu. apa karena mereka yang di depanmu itu memakai roda empat?
tidak semua dari mereka pantas kau hormati, turunkan tanganmu jenderal.

4. Seandainya saja Makmu yang mengasuhmu,aku rasa kau akan memiliki kelembutan hati. aku rasa kau akan dengan mudah, aku cinta padamu Monita.aku yang membesarkanmu sendiri, laki-laki kasar, bekas copet pula. maafkan bapakmu Bonaga, aku tak bisa mengajarkan kau kelembutan hati. tapi percayalah aku sudah mendidikmu semampuku.

5. Makmu itu sudah lebih dari cukup sebagai seorang istri. Cintanya begitu besar dan luas sampai tak mampu aku menampungnya. jadi manalah mungkin aku mencari perempuan lain.
yang kedua, nenekmu itu sudah lebih dari cukup dari seorang Mak, cintanya tidak terbatas. disuruh sekolah aku lari, disuruh mengaji aku mencopet, tapi tetap saja dia sayang padaku. jadi tak perlulah aku mencari Mak yang lain.
ya tapi mereka itu kan sudah mati.
Mereka masih hidup Bonaga, mereka masih hidup di hatiku.

6. Tegakkan badanku, tegakkan badanku. Aku ingin merah putih berkibar di puncaknya.

7. Salahku, hidupku di zamanmu. tapi aku mencoba untuk mengerti. karena aku mencintaimu Bonaga.
ketika aku mati nanti, satu hal yang perlu kau tahu, cintaku akan selalu tinggal bersamamu.

8. Bapak nggak akan mati, bapak akan terus hidup di hatiku.

No comments:

Post a Comment